Rabu, 23 Februari 2011

Tutorial Instalasi Slackware 13.1

slackware-121-1Setelah sekian waktu memakai distro Linux Ubuntu akhirnya tertarik juga untuk berpindah ke distro lain. Bukan berarti bosen atau apalah dengan Ubuntu, yang jelas karena memang ingin mencoba distro lain untuk bisa memperdalam linux. setelah mencoba - coba dulu beberapa distro linux di virtualbox. saya memutuskan untuk memasang distro linux slackware secara permanen di komputer. Yah, karena berbagai pertimbangan saya memilih Slackware diantaranya termasuk distro Linux yang paling mirip dengan system UNIX.

Sempat bingung juga sebenarnya ketika pertama kali mencoba mengintal Slackware bahkan beberapa kali mengalami error dan bahkan sempet juga gagal . tapi sebelumnya saya telah membackup semua data saya jadi aman. Setalah berapa kali gagal dan error akhirnya berhasil juga . slackware pertama yang saya instal di komputer adalah Slackware 12.1 dan akhirnya saya uprade ke Slackware 13.1 versi terbaru untuk saat ini .





Dalam proses instalasi slackware masih berbasis text bahkan versi terbarunya sekalipun. maka dari itu banyak orang beranggapan Instalasi Slackware Rumit. Tapi suatu hal tanpa pernah dicoba tentu tak akan tau. Saya yang seorang Newbie akhirnya berhasil juga instal slackware - dan tentu anda lebih bisa- . Di sini saya akan memberikan documentasi instalasi slackware 13.1 pada komputer saya . Silahkan bisa didownload dengan mengeklik link dibawah ini.

Instal Slackware 13.1

2 komentar:

Gan link tutorialnya kok ga ada

hahahahaha ... :D
Maaf.. dulu kala waktu ngepost blum selesai nanti saya 'lanjutkan'

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More